Selasa, 20 Juli 2010

Selama berabad-abad orang telah menggunakan tehnik yoga untuk meningkatkan kesehatan tubuh mereka secara keseluruhan. Dengan latihan yoga secara rutin disinyalir dapat membuat tubuh senantiasa fit. Selain itu, latihan yoga juga bermanfaat untuk menguatkan struktur tulang dan otot serta melatih konsentrasi. Yoga dapat menimbulkan efek relaksasi dengan beberapa latihan postur, pengaturan napas, dan meditasi yang efektif untuk mengurangi kadar ketegangan dan kecemasan, sehingga Yoga juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sering tertekan oleh stres dan kecemasan karena rutinitas sehari-hari. Yoga juga akan membuat Anda merasa nyaman dengan tubuh sendiri, menambah rasa percaya diri, dan mendongkrak kemampuan konsentrasi dan memori, sehingga pada pengaruhnya, yoga dapat membebaskan hidup dari ketakutan dan emosi serta pikiran negatif.

Selain dari manfaat yang telah telah disebutkan tadi, tahukah anda bahwa ada beberapa pose yoga yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan ?

Banyak gerakan-gerakan dalam yoga yang bersifat stretching atau peregangan pada anggota tubuh dan sebagian besar adalah tulang belakang. Kunci dari menambah tinggi badan terletak pada pose latihan yang melibatkan tulang belakang ini. Yaitu melibatkan pose memuntir, memutar dan menekuk tulang-tulang punggung. Dengan latihan ini maka

setiap kali beryoga, Anda akan melatih persendian bergerak dalam jangkauan penuh sehingga dapat “memeras dan merendam” persendian dan ruas-ruas tulang belakang. Dengan berlatih dalam jangka waktu tertentu maka tulang-tulang belakang ini akan tumbuh memanjang sehingga tinggi badan anda bertambah.

Selain memperkuat tulang belakang, latihan Yoga ini juga dapat memperbaiki postur tubuh, karena cara untuk mendapatkan tinggi badan dan penampilan yang ideal semuanya berawal dari postur tubuh yang baik.
Dalam artikel berikut ini, akan ditunjukkan cara menambah tinggi badan melalui tiga latihan pose yoga yang spesifik. Ketiga pose latihan ini memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi.




Latihan 1, Pose SukhasanaMempelajari posisi ini adalah penting karena akan membantu mengontrol pernapasan dan membuat anda lebih menyadari tubuh anda.
Duduk di lantai dalam posisi bersila, tangan diletakkan di atas lutut Anda.
Ambil nafas, setidaknya lima kali, n
apas dalam-dalam dan kemudian tarik napas saat Anda mengangkat tangan Anda ke atas dan di atas kepala Anda. gerakkan lengan ke bawah dengan lembut dan mantap, hembuskan nafas, dan ulangi seluruh langkah ini 5-7 kali.










Latihan 2, Pose Trikonasana
Latihan ini membantu meningkatkan keseimbangan dan membantu memiliki postur yang baik. Selain itu, merupakan latihan yang sangat baik untuk digunakan jika Anda ingin memusatkan diri dan meredakan ketegangan.




















Latihan 3, Pose Anjing dan K
ucing
Pose Anjing dan Kucing adalah latihan yang sangat populer karena pose ini dapat memperpanjang tulang belakang Anda secara penuh dalam dua arah yang berbeda.










Ketiga latihan diatas tadi sangat baik untuk memulai program menaikkan tinggi badan, latihlah secara rutin hingga mencapai hasil yang diinginkan.
Di artikel yang akan datang akan ditunjukkan lagi cara senam yoga yang lain untuk menambah tinggi badan anda, silahkan pilih yang mana sesuai dengan selera anda. Nantikanlah !
Baca Juga :
- Cara mengatasi stress dan depresi
- Apa itu Mudra


0 comments:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!